Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 1 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1433 H ini, merupakan salah satu kegiatan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan tingkat keimanan dan ketaqwaan yang tinggi itulah, kita mampu meningkatkan kualitas dan kinerja kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari, karena dengan didasari keimanan, ketaqwaan, serta kedisiplinan, maka semua tugas-tugas dapat kita selesaikan dengan baik. Demikian sambutan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. pada peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H/2012 M di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (7/8).

Lebih lanjut Danlanud berharap, agar dapat memaknai bulan suci Ramadhan, khususnya pada peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk selalu mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi kita semua, Khususnya kepada warga Lanud Roesmin Nurjadin, peringatan nuzulul qur’an ini sebagai pengingat agar mengamalkan petunjuk-petunjuknya yang terdapat dalam al-qur’an, dalam rangka mewujudkan insan Prajurit yang shaleh, Baik pribadi maupun kehidupan sosialnya, hal ini mengingat tema pada peringatan nuzulul qur’an kali ini adalah “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1433 H/2012 M, Kita Tingkatkan Profesionalitas TNI, Disiplin dan Pengendalian Diri Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Sementara itu, penceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an tersebut adalah Bapak Al Ustad Edi Azhar Nasri, S.Ag. Pada ceramahnya beliau mengatakan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia yang hakiki. Dengan mempedomani kalam ilahi tersebut, kita akan memperoleh ketenangan jiwa dalam melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya. Selain itu, peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan salah satu sejarah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW yaitu peristiwa diturunkan wahyu untuk pertama kali oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril. Al-Quranul Karim yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW merupakan mukjizat luar biasa bagi seluruh umat manusia dan alam semesta, untuk itu ustadz mengajak kepada seluruh jemaah, khususnya warga Lanud Roesmin Nurjadin untuk selalu membaca dan mempelajari Al-Qur’an sehingga Al-Qur’an dapat menjadi tuntunan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Budirin. Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Lanud Roesmin Nurjadin, Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dan segenap warga Lanud Roesmin Nurjdin serta masyarakat setempat.

Baca juga:  Peringatan Sumpah Pemuda Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Coke Kicks

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel