Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 3 Oleh 07 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Segenap warga muslim Lanud Wiriadinata mengikuti kegiatan peringatan Nudzulul Qur’an di masjid Rif’ Atul Hasanah Lanud Wiriadinata, Selasa (7/8). Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal, S.AP dan perwakilan pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 7 /D. I Lanud Wiriadinata.

Dalam ceramahnya Prof. DR. H. Mukhsin An-Syadzili MA mengatakan bahwa membaca Al Qur’an sangat dianjurkan khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Dengan memperbanyak membaca Al Qur’an maka akan memperoleh keutamaan dan pahala, Al-Qur’an diturunkan untuk dibaca, direnungkan dan dipahami maknanya, serta dipatuhi perintah dan larangannya kemudian diamalkan isinya, katanya.

Dibagian lain penceramah yang humoris dan merupakan guru besar IAIN Gunung Jati Cirebon ini juga menjelaskan tentang mafaat shalat, menurutnya shalat itu membawa beberapa manfaat antara lain, Pertama dengan shalat akan memperoleh ketenangan dan puncak kebahagiaan hati, kedua dengan menegakkan shalat akan melatih kedisiplinan dan kejujuran, ketiga shalat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, serta keempat shalat sebagai solusi dalam mengahadapi permasalahan hidup, jelasnya.

Baca juga:  PIA AG Lanud Sjamsudin Noor dan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sjamsudin Noor Berikan Bantuan Buku Kepada TK Angkasa 2 Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel