Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI MASJID Al- IKHLAS

Dibaca: 7 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Dengan Peringatan Nuzulul Qu’ran 1430 H kita dapat meningkatkan iman dan taqwa, berusaha menuju kehidupan yang istikomah,” Demikian dikatakan Komandan Lanud Wirasaba dalam sambutan Peringatan Nuzulul Qur’an 1430 H dan acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di Masjid Al- Ikhlas Lanud Wirasaba, Rabu (9/9)

 

Selanjutnya sebagai pembicara dalam ceramah Nuzulul Qu’ran adalah Ustadz M. Yusuf Sugiyantoro, S.Ag. Disampaikan bahwa Qu’ran adalah Wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Isi AL- Qur’an mengandung hukum- hukum, kisah- kisah, muamalah sebagai pedoman umatnya dalam kehidupan. Surat terpanjang dalam Al- Qu’ran adalah Surat Al- Baqarah yang terdiri 286 ayat, sedangkan Surat Terpendek adalah Surat Al- Kautsar terdiri tiga ayat.

 

Hadir pada acara Nuzulul Qur’an yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama yaitu anggota Lanud Wirasaba beserta keluarga. Ketua PIA Ardhiya Garini Cabang 8/ DI Lanud Wirasaba Ny Era Revianto beserta jajaran pengurus dan anggota. Masyarakat Desa Wirasaba, Santri Pesantren dan anak- anak Panti Asuhan Desa Cipawon Kecamatan Bukateja,

Baca juga:  Sukseskan HUT TNI AU, Sekkau Gelar Doa Bersama

 

Setelah buka puasa bersama acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anak- anak Panti Asuhan oleh Komandan Lanud Wirasaba Mayor Adm Era Revianto, ST didampingi Ketua PIA Ny Era Revianto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel