Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an Di Lanud Sutan Sjahrir

Dibaca: 11 Oleh 21 Apr 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 21 at 11.51.48 2
#TNIAU 

TNI AU. Nuzulul quran menjadi salah satu momentum berharga yang terjadi di bulan Ramadan dimana malam tersebut adalah malam turunnya Alquran ke muka bumi. Begitupun Lanud Sutan Sjahrir memperingati Nuzulul qur’an bersama yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Lanud Sut, Kamis (21/4/2022).

Dalam sambutannya, Danlanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc, dalam sambutannya mengatakan
Peringatan Nuzulul Qur’an yang kita selenggarakan ini, pada hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahuwata’ala, karena Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia.

“Jadikan kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami isi dari kandungan Al Qur’an, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan bermasyarakat,” harap Danlanud Sut.

Selanjutnya, Bapak Ustadz Dr Muchlis Bahar, Lc, M.Ag selaku penceramah menyampaikan pentingnya memperingati nuzulul qur’an karena peristiwa yang bersejarah yaitu turunnya Al-Qur’an.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan perwakilan anak yatim dari beberapa Panti Asuhan diantaranya Aisyah, Nurul Salam, Puti Bungsu dan Al Falah. Turut hadir acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab.14/D.I Lanud Sut Ny. Fifi M.R Y. Fahlefie beserta Pengurus, Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  KAS KOHANUDNAS PIMPIN UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel