Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1436 H/2015 M di Lanud Wirasaba

Dibaca: 1 Oleh 10 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1436 H/2015 M dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Lanud Wirasaba dengan dihadiri oleh Komandan Lanud Wirasaba Letkol Nav Toni, S.T. dan tamu undangan diantaranya FKPD Purbalingga, anggota Lanud Wirasaba beserta keluarga dan warga masyarakat sekitar Lanud Wirasaba.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Wirasaba mengajak untuk kembali memaknai kitab suci Al Qur’an sebagai petunjuk antara yang haq dan yang bathil, sebagai peringatan penuh rahmat yang berisikan berita gembira bagi orang-orang yang beriman serta sebagai spirit dan penuntun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semakin meyakini bahwa Al Qur’an adalah petunjuk yang teduh, pedoman yang menentramkan, dan informasi yang mencerdaskan dalam kehidupan kita dimuka bumi ini.

Al Qur’an memberi tuntunan kepada kita untuk dapat hidup rukun dan damai, juga memberi pedoman bagi umat manusia untuk menjadi pribadi yang santun dan berakhlaq mulia. Al Qur’an menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering, yang mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketentraman, dan menciptakan kedamaian. Al Qur’an memberi petunjuk dalam membangun umat yang saleh, yang diciptakan untuk memberikan manfaat bagi sesama manusia. Dengan harapan agar kita dapat mengaplikasikan apa yang tertulis di Al Qur’an tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Olahraga Bersama Tingkatkan Keakraban

Setelah sambutan Komandan, dilanjutkan ceramah Nuzulul Qur’an oleh KH. Abror Musodiq selaku Ketua MUI Kabupaten Purbalingga dan dilanjutkan Sholat Maghrib serta buka bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel