Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Dibaca: 4 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peristiwa Nuzulul Qur’an mempunyai makna yang sangat penting, karena dalam peringatan ini kita mengetahui sejarah turunnya Al Qur’an yang menjadi pedoman bagi umat Islam. Maka dari itu untuk mengingat kembali akan peristiwa tersebut maka warga Lanud Supadio memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Baitussalam, Rabu (9/9) pukul 20.00 WIB.

 

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi dalam sambutannya mengatakan dengan memperingati peristiwa Nuzulul Qur’an banyak hikmah yang dapat kita peroleh. Disisi lain, Nuzulul Qur’an yang kita peringati ini dapat menggambarkan kepada kita, bahwa Al Qur’an menjadi pedoman bagi umat Islam. Dan sebagai insan yang beriman tentunya kita harus menjalankan semua perintah-Nya, menjauhi semua larangan-Nya dan mengagungkan serta mempelajari isi yang terkandung dalam Al Qur’an.

 

Pada peringatan Nuzulul Qur’an 1430 H ini dihadiri oleh warga Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, masyarakat di sekitar Lanud dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I. Adapun sebagai penceramah adalah Bapak Ir. H. Deni Sunindar yang menguraikan hikmah peringatan Nuzulul Qur’an.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Meriahkan Pameran Pembangunan di SulSel Expo 2016

 

Dalam ceramahnya ustadz Deni mengatakan didalam bulan suci Ramadhan ini terdapat hari yang sangat istimewa yaitu 17 Ramadhan yang kita yakini sebagai turunnya Al Qur’an. Dan didalam bulan Ramadhan ini pula Allah SWT melipatkan gandakan segala macam pahala salah satunya membaca Al Qur’an. “Untuk itu marilah kita perbanyak membaca Al Qur’an di bulan suci ini dan di bulan yang lain, tentunya dalam membaca Al Qur’an disertai dengan membaca terjemahannya sehingga kita dapat memahami isi yang terkandung dalam Al Qur’an,” harap Ustad Deni.

 

Sedangkan pada peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema ”Melalui Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an Tahun 1430 H/2009 Kita Tingkatkan Kesholehan Pribadi dan Kesholehan Sosial Prajurit TNI AU Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel