Berita

PERINGATAN SETAHUN JATUHNYA HERKY A-1310 DANLANUD ABD RESMIKAN MONUMEN

Dibaca: 7 Oleh 30 Jun 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sudah hampir setahun peristiwa jatuhnya pesawat C-130 Hercules A-1310 di Medan tepatnya tanggal 30 juni 2015 yang lalu, untuk mengenang peristiwa tersebut, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., hari ini Rabu (29/6) melakukan penandatanganan prasasti Monumen “In Memoriam Crew A-130 Hercules” yang ditempatkan di depan hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Prasasti tersebut untuk mengenang kembali para prajurit Lanud Abd Saleh yang gugur dalam medan tugas yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Kota Medan Sumatra Utara setahun yang lalu. “Kita patut bersedih, atas berpulangnya rekan-rekan kita yang sedang menjalankan misi TNI AU”, kata Danlanud dalam sambutannya. Namun kita tidak boleh terus menerus larut dalam kesedihan. Kita harus tetap kuat dan tabah.

Monumen peringatan jatuhnya pesawat A-1310, salah satunya bertujuan untuk mengenang jasa-jasa mereka, sekaligus peringatan bagi kita semua bahwa manusia adalah hamba Allah yang patut untuk selalu rendah hati dan tidak ada tempat untuk sombong di muka bumi ini, lanjut Danlanud Abd. Manusia mempunyai rencana namun Allah SWT yang mempunyai kuasa.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Acara Coffee Morning di Poldasu

Komandan Lanud Abd Saleh berpesan, agar sebagai prajurit senantiasa kuat sebagai penerbang muda. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan mengasah diri. jadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Peristiwa sejarah di masa lalu tidak boleh kita lupakan begitu saja, akan tetapi harus dijadikan suri tauladan dan bahan pembelajaran untuk melangkah lebih baik lagi di masa kini dan masa depan.

Dengan diresmikannya monumen tersebut, Marsma TNI Djoko Senoputro, mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana pembangunan serta anggota Skadron 32 yang telah berperan aktif dalam pembangunan monumen ini, sehingga dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel