TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Sumpah Pemuda Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Coke Kicks

By 30 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menyambut gembira pelaksanaan pelatihan sepak bola “Coke Kicks” yang diselenggarakan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, Minggu (29/10) di lapangan Mako Lanud Sultan Hasanuddin.

Saat membuka Coke Kicks, Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan Coca-Cola Amatil Indonesia dan ASA Foundation merupakan inisiatif yang positif untuk pengembangan masyarakat terutama untuk generasi muda dalam membentuk bibit pemain sepak bola. Selain itu juga membentuk generasi yang sehat, cerdas, kuat dan mandiri.

Saat pembukaan Coke Kicks juga dihadiri Ketua Yasarini Lanud Sultan Haasnuddin ibu Yetha Bowo Budiarto beserta pengurus, Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Dicky Lukman, dan para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kegiatan ini sukses digelar di enam kota yaitu Lampung, Medan, Lombok, Semarang, Bandung dan Jakarta. Coke Kicks Makassar diselenggarakan sebagai rangkaian dari perayaan Hari Sumpah Pemuda serta diikuti 16 tim terdiri dari 224 anak-anak berusia 10 hingga 15 dan 32 orang pelatih dari masyarakat sekitar”, ujar Manajer Coca-Cola Amatil Indonesia.

Program Coke Kicks 2017 menargetkan melatih 200 pelatih local dan 2.240 pemain muda di 10 kota sepanjang 2017. Coach Sadei dari ASA Foundation, pelatih kegiatan Coke Kicks Makassar menyampaikan pendapatnya tentang peran penting pelatih lokal untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang positif dan terus berkembang. “Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama tentang pembinaan mental positif tim sehingga siap meraih berbagai kesempatan di masa depa”, tambahnya.

“Program Coke Kicks tahun 2017 memiliki fokus lebih besar kepada pengembangan pelatih, karena kami melihat bahwa membawa pelatihan profesional sepak bola untuk membantu mengembangkan bakat-bakat pelatih lokal akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar”, ujar Indah Triyanti, Public Affairs and Communications Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI).

“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan memiliki keterkaitan erat dengan kesejahteraan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat di mana kami beroperasi”, tambah Indah.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan CCAI untuk pilar Community. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan CCAI, utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, Bali Beach Clean Up serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Peringatan Sumpah Pemuda Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Coke Kicks