Berita

PERINGATAN TAHUN 1 MUHARRAM 1432 H DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 4 Oleh 12 Des 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Peringatan Tahun Baru Islam ada esensi pokok yang dapat kita petik yakni peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah adalah sebuah peritiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat Islam di seluruh dunia, demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh dan dihadirin seluruh anggota Lanud Abd Saleh (9/12).

 

Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah Islamiah, lanjutnya. Walaupun tantangan untuk itu begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta para pengikutnya, namun karena perjuangan pantang menyerah yang dilandasi keimanan, maka pada akhirnya beliau berhasil dan agama Islampun terus berkembang sebagaimana yang dapat kita saksikan sekarang ini.

 

Komandan mengharapkan kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh agar keteladanan dan sunah Rasulullah itu, menjadikan kita lebih baik dengan cara melakukan evaluasi diri dari apa yang telah kita lakukan pada tahun tahun sebelumnya. Marilah kita perbaiki perbuatan kita yang kurang baik, untuk menjadi baik ajaknya, dengan meningkatkan amal ibadah dengan kadar dan kualitas yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga:  KOMANDAN PUSDIKLAT HANUDNAS TUTUP KURSUS MCC XVIII

 

Sementara penceramah K.H. Abdul Mukid dari Kota Batu mengatakan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemaren berarti kita harus mengubah tingkah laku kita yang kurang baik untuk segera dirubah menjadi baik. Selain itu agar kita selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan amal ibadah dan sedekah kita kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel