Berita

PERINGATAN TAHUN BARU 1431 HIJRIYAH DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 5 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Umat muslim warga Lanud Pekanbaru, Senin (28/12) memperingati Tahun Baru 1431 H di Masjid Amrullah Lanud Pekanbaru dihadiri Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso, para Kadis dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Pekanbaru, anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dengan penceramah Ustadz Drs. H. Zulfikar Nikmat.

 

Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso dalam sambutannya menyampaikan peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas Dakwah Islamiyah, walaupun tantangan untuk itu begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta para pengikutnya. Namun karena perjuangan pantang menyerah yang dilandasi keimanan maka pada akhirnya beliau berhasil, dan agama Islam pun terus Berkembang sebagaimana yang dapat kita saksikan sekarang ini.

 

Sementara dalam ceramahnya ustadz Zulfikar Nikmat menyampaikan bahwa dengan peringatan Tahun Baru Hijriyah diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh personel Lanud Pekanbaru serta menjadi insan yang lebih baik, lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan meningkatkan kualitas ibadah dan kualitas hubungan ukhuwah antar sesama.

Baca juga:  Danlanud Rhf Terima Kunjungan Kakanwil DJP Kepulauan Riau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel