Berita

PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIAH DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 2 Oleh 07 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Peringatan Tahun baru Hijriah yang dilaksanakan oleh warga Lanud Surabaya merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua khususnya umat islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama serta untuk mengevaluasi kinerja serta amal sholeh dan ibadah pada tahun sebelumnya. Kegiatan bertujuan untuk

menanamkan dan memantapkan nilai keimanan maupun ketakwaan kepada Allah SWT agar senantiasa sebagai insan prajurit yang berjiwa besar sesuai dengan apa yang tertulis dalam Sapta Marga. Demikian yang di sampaikan oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa pada acara peringatan Tahun baru Hijriah 1434/H Lanud Surabaya yang dilaksanakan di Masjid Abdulrohim, Jum’ at (7/12).

Lebih lanjut Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa peringatan hari-hari besar keagamaan yang selalu dilaksanakan ini, bukan sekedar untuk memenuhi formalitas dan bersifat rutinitas saja namun lebih dari pada itu yakni agar dapat memacu upaya mempertebal kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu juga merupakan bukti nyata dari sikap serta komitmen TNI Angkatan Udara yang senantiasa konsisten dengan butir-butir yang tercantum dalam Pancasila yaitu sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, dan Sapta Marga yang berbunyi Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila. Dengan ketaqwaan dan keimanan yang tinggi maka kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara akan sangat meningkat mengingat tantangan tugas kedepan sangat kompleks.

Baca juga:  Awali Tahun 2021, Dalam Tugas Pedomani Sapta Maga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI

Penceramah pada peringatan Tahun Baru Hijriah di Lanud Surabaya disampaikan oleh Bapak KH. Ir Mashuri dari Departemen Agama Kota Surabaya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Hardadi sedangan PNS Kastutik membacakan saritilawah.

Hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Lanud Surabaya, para Kepala Dinas dan Perwira Staf, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang IV D.II Lanud Surabaya Ny. Nila Eventiana dengan seluruh pengurus serta seluruh anggota Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel