Berita

Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H/2016 M Di Lanud Tarakan

Dibaca: 8 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Tarakan beserta anggota PIA Ardhya Garini Lanud Tarakan melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H/2016 M, di Masjid Al-Ikhlas Lanud Tarakan, Kamis (13/10).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita ini diawali dengan dilaksanakannya kegiatan Sholat Dhuha yang sudah rutin diadakan di Lanud Tarakan. Dalam sambutannya, Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. mengatakan bahwa dengan adnya momentum Tahun Baru Hijriyah ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk mempertebal keimanan agar selalu taat dalam menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan yang diberikan oleh Allah SWT. Beliau juga mengatakan bahwa dalam peringatan tahun baru Hijriyah kali ini harus dipahami sebaik mungkin untuk meningkatkan produktivitas dalam menjaga keimanan.

Lebih lanjut, Komandan Lanud Tarakan mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan setiap anggota Lanud Tarakan beserta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Tarakan dapat mengambil hikmah yang terkandung dan dapat mengamalkannya di kemudian hari. Beliau juga mengatakan bahwa tiap-tiap prajurit harus dapat menghindari konflik baik konflik bathin yang terjadi di dalam diri masing-masing maupun konflik eksternal yang lahir di lingkungan kehidupan nyata. “Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memaknai setiap kegiatan keagamaan, saya harapkan setiap anggota Lanud Tarakan beserta keluarga dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan yang didapatkannya”.

Baca juga:  Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Potdirga Oleh Spotdirgaau di Lanud ZAM

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1438 H/2016 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan sebagai Landasan Moral dan Spiritual guna MEwujudkan TNI AU yang Kuat, Hebat dan Professional serta Dicintai Rakyat” ini juga diisi oleh siraman Rohani oleh Ustadz Wiji Santoso dari Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Tarakan. Beliau juga mengajak agar seluruh anggota Lanud Tarakan menjadi insan yang lebih beriman dan lebih dapat memaknai peristiwa Hijrahnya Rasulullah SAW.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel