Berita

“Peringatan tahun baru Hijriyah DANLANUD RANAI”

Dibaca: 4 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Mesjid Mina seluruh anggota beserta keluarga besar Lanud Ranai melaksanakan pengajian memperingati tahun baru hijriyah 1437 H/2015 M yang dirangkaikan dengan doa seratus hari kecelakaan pesawat Herculles yang jatuh pada akhir Juni lalu. Selasa, (13/10). Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE mengatakan dalam sambutannya bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah, tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengintrospeksi diri dalam rangka menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya, kata Danlanud.

Sedangkan bertindak sebagai penceramah pengajian Drs. Tas’an Bisri M.Ag dosen STAI Kabupaten Natuna mengatakan bahwa membela negara itu wajib “hubul wathon minal iman”, cinta kepada negara bagian dari pada iman. “Apabila orang yang tidak memiliki nasionalisme yang dibanggakannya adalah negara lain maka dikatakan orang tersebut imannya sudah tipis”, kata penceramah. Dan apabila prajurit TNI mau unggul salah satunya adalah yaitu dengan mempraktekkan belajar tanpa henti, yang kedua berkata-kata yang positif dan bermanfaat serta yang ketiga hidupnya harus seimbang. “Kerjakan urusan dunia seakan-akan kita hidup selama-lamanya dan kerjakan urusan akhirat seakan-akan besok kita akan mati”, kata penceramah menjelaskan.

Baca juga:  Sosialisasi Tahwildirga

Sebelum pengajian dimulai dilaksanakan terlebih dulu pemberian piagam penghargaan kepada Bintara, Tamtama dan Pns teladan yang diserahkan Danlanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE kepada Pelda Ii Supriatna, Kopda Joko dan Pns Bujang Rusman. Usai acara pengajian dilanjutkan dengan doa bersama, sholat maghrib berjamaah dan ramah tamah seluruh warga Lanud Ranai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel