Berita

PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH DI LANUD JAYAPURA

Dibaca: 3 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

”Di dalam menyambut tahun baru kali ini yang terpenting adalah dengan cara instropeksi, mawas diri, melihat masa yang lalu sebagai dasar masa yang akan kita hadapi ke depan.” tegas Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb Diyah Yudanardi dalam sambutannya yang dibacakan Kalambangja Lanud Jayapura, Mayor Tek Irwan Setiadi pada acara Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1434 H di Masjid Ababil Lanud Jayapura, Rabu (21/11).

Lebih lanjut Komandan menyampaikan kepada seluruh warga Lanud Jayapura yang hadir pada kesempatan tersebut untuk menjadikan hikmah tahun baru Hijriyah ini sebagai motivator terhadap diri kita sebagai individu dan sebagai prajurit yang memiliki kualitas iman dan takwa yang kuat di dalam melaksanakan tugas sehari – hari.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Hendra Yulia Rahman, M,HI, menyampaikan bahwa Tahun Baru Hijriyah merupakan sejarah bagi umat muslim mengenai penetapan dimulainya Tahun Hijriyah tersebut yaitu diambil dari tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perundingan tentang nama Tahun Hijriyah itu sendiri diambil dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah menuju Madinah. Peristiwa tersebut terjadi pada masa pemerintahan sahabat Rasulullah SAW, Umar bin Khattab r.a.

Tahun baru Hijriyah tahun ini mengambil tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1434 H / 2012 M Kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral dalam Melaksanaan Tugas dan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara.”

Baca juga:  Pengawasan Dan Pemeriksaan Inspektorat TNI AU Di Kosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel