Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1334 H DI LANUD RANAI

Dibaca: 19 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Ranai mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1334 Hijriah, di Masjid Mina Lanud Ranai dengan Penceramah H. Ismail Yacob Sag. Selasa (20/11) yang dihadiri Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono. Sebelum nya anggota melakukan shalat sunah dhuha berjamah.

Komandan Lanud Ranai dalam sambutannya mengatakan, dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1334 Hijriah. dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Lanud Ranai agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara Penceramah H.Ibrahim Yacob dalam tausiyahnya menyampaikan Dalam peristiwa Hijriah tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah Islamiah, walaupun tantangan itu begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta pengikutnya. Oleh karenanya, peringatan tahun baru Islam 1434 Hijriyah ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun dimasa yang akan datang.

Sebaik-baiknya manusia adalah jika kehadirannya bermanfaat bagi sesamanya maupun kepada lingkungannya, semua perbuatan yang baik maupun yang tidak baik sekecil apapun akan dicatat oleh Allah SWT, semua organ dalam tubuh manusia akan bicara untuk mempertanggungjawabkan dan menjadi saksi apa yang telah dilakukan.

Baca juga:  Upacara 17-an Lantamal VII Kupang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel