Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Lanud Soewondo

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1441 H/2019 M DI LANUD SOEWONDO
#TNIAU 

TNI AU.  Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Lanud Soewondo dilaksanakan di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo yang diikuti oleh personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas bersama masyarakat sekitar. Rabu (18/9).

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. pada kesempatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peristiwa hijrah atau berpindahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia khususnya bagi umat Islam diseluruh dunia.

Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, kesungguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas Dakwah Islamiyah. Walaupun mendapat tantangan yang begitu berat, bahkan mengancam jiwa beliau beserta para pengikutnya, namun karena keimanan, maka pada akhirnya beliau berhasil menyebarkan agama Islam yang terus berkembang sebagaimana yang kita saksikan sekarang ini.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa Peringatan Tahun  Baru  Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah,  tentunya tidak  hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi merupakan sarana dan wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita sebagai Prajurit TNI dan selaku insan sosial dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sejalan dengan tema Peringatan Tahun Baru Islam kali ini yakni ”Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Takwa Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Lebih lanjut Danlanud juga menyampaikan, melalui momentum peringatan Tahun Baru Islam ini, saya mengajak kita semua, untuk melaksanakan tugas-tugas dengan penuh semangat optimisme melalui karya-karya yang dapat memenuhi harapan masyarakat, bangsa dan negara. Jauhkan diri dari perbuatan- perbuatan  yang tidak terpuji yang  dapat merugikan  diri sendiri, keluarga dan institusi TNI, namun sebaliknya jadilah panutan yang kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dimanapun kita berada, kata Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ceramah Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang disampaikan oleh Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir, M.A. Guru Besar Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M yang berlangsung denga khidmat ini dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III, Danwing III Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, para Pejabat Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas, Ibu-ibu PIA AG Bakorcab Medan dan IKKT Kosekhanudnas III Medan besama Masyarakat sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel