Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1432 H di AAU.

Dibaca: 0 Oleh 12 Jan 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

      Guna meningkatkan keimanan yang menjadi modal dasar bagi prajurit TNI untuk mengabdi bagi bangsa dan Negara, Akademi Angkatan Udara mengadakan peringatan 1 Muharam 1432 Hijriyah yang dihadiri Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sunaryo beserta seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu PIA CBS AAU yang beragama Islam. di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU, Yogyakarta, Rabu (12/1) 

      Gubernur AAU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil gubernur AAU mengatakan modal dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, dalam melaksanakan aktivitas baik kedinasan maupun kehidupan di masyarakat. Iman dan Taqwa berperan sebagai pengendali prajurit dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya. Berkaitan dengan hal itu, keimanan dan ketaqwaan senantiasa harus ditingkatkan setiap saat di tiap kesempatan. 

      Peringatan yang mengambil tema ”Dengan hikmah Tahun Baru Hijriyah Kita Mantapkan Kedisiplinan dan Profesionalisme Prajurit Demi Suksesnya Tugas Pokok TNI”ini Diisi dengan Siraman rohani yang dibawakan oleh Drs.Endang Sudiyaman M.S.I yang mengajak seluruh hadirin untuk mengawali Awal tahun ini dengan Intropeksi diri untuk melakukan evaluasi diri, dengan semua apa-apa yang telah perbuat yang bertujuan meningkatkan perbaikan diri. 

Baca juga:  Lima Jabatan Danlanud Diserahterimakan di Makoopsau I

      Peringatan Tahun Baru Islam lanjut Mubaligh Yogya ini, bukan hanya sebatas kata tanpa makna tapi kita hendaknya memaknai Tahun Baru Hijriyah dengan tindakan perubahan sesuai  dengan arti kata hijrah yaitu berpindah. Bisa dikatakan bahwa makna pergantian Tahun Baru Islam itu sebagai momentum perubahan menuju ke arah perbaikan. Perubahan ini dapat dilakukan manakala setiap individu mampu menghijrahkan pemikirannya bagi kemajuan dalam kehidupan secara pribadi. 

      Ceramah menarik yang diselingi dengan nyanyian keagamaan tersebut diakhiri dengan do,a yang mengharapkan peningkatan kemampuan prajurit TNI sebagai alat pertahanan Negara yang dilandasi kekuatan moral dan kultural bangsa harus menuju hari esok yang lebih baik. (Pen AAU)***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel