Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1432 H TNI/POLRI MALANG RAYA

Dibaca: 5 Oleh 22 Des 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 2000 orang anggota TNI/Polri Malang Raya mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1432 Hijriyah yang bertempat di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (22/12).    Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya menceritakan sedikit tentang peringatan tahun Islam dimana bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT dan mempunyai nilai historis bagi umat Islam. Jelasnya.

 

Karena pada bulan tersebut Rasulullah SAW beserta para sahabatnya melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah. Dalam hijrah tersebut mereka selalu di bayangi oleh musuh yang sewaktu-waktu bisa mengakibatkan maut dan merekapun mempunyai perbekalan yang sangat minim tanpa adanya bantuan dari manapun kecuali hanya mengharapkan pertolongan Allah SWT. Demikian lanjutnya.

 

Dalam peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah Islamiah, walaupun tantangan itu begitu berat dan bahkan mengancam nyawa beliau beserta pengikutnya. Oleh karenanya, peringatan tahun baru Islam 1432 Hijriyah ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Pokja Penyusunan Revisi Bahan Ajar di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

 

Sementara penceramah, Drs. H. Sudirman, M Ag. Mengingatkan kepada seluruh anggota TNI/Polri se-Malang Raya untuk tetap bekerja secara profesional karena TNI/Polri merupakan pekerjaan yang mulia yakni untuk mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Peringatan 1 Muharram merupakan hijrah kita dari yang kurang baik menjadi baik. Jadi apabila ada prajurit yang kurang baik agar hijrah dengan merubah perilaku menjadi lebih baik. harapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel