Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1432 Hijriah

Dibaca: 44 Oleh 20 Des 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan tahun baru Islam 1432 Hijriah/2010 Masehi kali ini mengangkat tema ” Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriah 1432 H/ 2010 Masehi Kita Mantapkan Disiplin dan Profesionalisme Prajurit TNI Demi Suksesnya Pelaksanaan Tugas.”

”Tahun baru  hijriah ini adalah momentum yang tepat untuk mengevaluasi dan mereformasi hati. Mendesain sejarah yang kita goreskan dalam halaman hidup kita, lembar demi lembar dengan memancangkan niat untuk lebih bersikap jujur dan bertanggung jawab.” Demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Gutomo S.I.P pada peringatan tahun baru islam 1432 H di gedung  Cendrawasih Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (20/12).

Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya pula semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas masa depan yang semakin berat. Selain itu, diharapkan mempunyai makna yang besar dalam pembinaan mental dan akhlak pribadi muslim insan hamba tuhan, yaitu pengorbanan, perjuangan, ketabahan, keuletan dan kebesaran jiwa serta persatuan umat yang terkenal dalam sejarah, yaitu peristiwa hijrah Rasulullah Saw.

Baca juga:  ”GHARIAL” RAIH 2000 JAM TERBANG

K.H. Drs. Jujun Junaedi, M.Ag Dosen dari Universitas Isam Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan uraian hikmah dalam memperingati tahun baru Islam 1432 H bahwa setelah melewati tahun baru 1431 Hijriah sikap, perilaku, dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari harus lebih baik dari tahun sebelumnya dan janganlah menjadi orang yang merugi.

Isilah ruh, badan, dan jiwa kita untuk persiapan pembekalan diri bahwa semua insan yang hidup di dunia ini akan berjumpa dengan maut dan semua perbuatan akan diminta pertanggungjawabannya selama di dunia, termasuk harta dan jabatan tidak terkecuali anak dan istri yang semuanya hanya bersifat titipan dan hiasan dunia.

Hadir pada acara tersebut perwakilan DanKorpaskhasau,  DanWing III Paskhas, para komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman, ketua PIA AG Cab.4/ Gab. II Lanud Sulaiman dan pengurus , para ketua DKM selanud Sulaiman, para anggota Lanud Sulaiman dan jajaran insub, dan keluarga besar TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel