Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1434 H DI MAKODIKAU

Dibaca: 4 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Mementum Hijriyah pada 1 Muharam merupakan saat meneguhkan kembali komitmen berhijrah yang memiliki arti meninggalkan segala keburukan untuk menuju kebaikan, oleh karenanya momentum Tahun baru Islam dapat digunakan sebagai saran dan wahana instrospeksi guna memperbaiki diri. Tahun baru Hijriyah merupakan bagian dari sejarah Islam yang didasari hijrahnya Nabi Muhammad SAW,. Dalam kehidupan sekarang dapat dimaknai sebagai suatu bentuk perubahan menyeluruh dalam hakekat kehidupan berbangsa dan bernegara, selanjutnya khusus bagi kehidupan prajurit perubahan tersebut sangat bermakna dalam meningkatkan disiplin dan profesionalisme yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan YME.

Tahun Baru Hijriyah 1434 H/2012 M ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keislaman warga Muslim Kodikau, yang diisi dengan kegiatan – kegiatan yang bernilai positip dan bermanfaat untuk kepentingan dinas, keluarga maupun pribadi yang akhirnya terwujud suatu sikap mental dan spiritual yang selalu bersyukur atas segala sesuatu yang menjadi kehendak Allah SWT. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dankodikau yang disampaikan oleh Dirjiandik Kodikau Kolonel Pnb Asep Chaerudin, M.A.S.S, pada Peringatan Tahun Baru Islam 1434 H, di Gedung Ganesha Kodikau, Rabu (21/11) yang mengambil tema, Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1434 H/2012 M Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sebagai Landasan Moral dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

Dalam ceramahnya Letkol Sus K.H. DR. M.Kemalsyah, MA, mengajak agar umat Islam Kodikau untuk dapat memaknai hijrah tersebut dalam suatu perubahan yang di awali dari munculnya perubahan niat yang baik terhadap suatu perbuatan, pemikiran yang cemerlang dan tutur kata yang santun sesuai yang dicontohkan oleh ahlak mulia nabi besar Muhammad SAW. Wujud dari perubahan tersebut diharapkan terutama para prajurit di lingkungan Kodikau pada khususnya mampu dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari terutama yang berkaitan dengan menjaga keharmonisan baik dalam kedinasan maupun dengan lingkungan sekitarnya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1434 H dihadiri Para Pejabat Kodikau, Pengurus PIA Ardhya Garini Gab II Kodikau dan seluruh warga Kodikau yang beragama Muslim beserta jajaran.

Baca juga:  12 Penerjun Paskhasau Meriahkan HUT PROV. NTB KE-58

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel