TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H di Pusdiklathanudnas Surabaya

By 31 Oct 2014 Berita
Mustangsatriamandala

Setiap kali kita memperingati Tahun Baru Islam, kita di ingatkan makna yang terkandung dari peringatan tersebut yaitu hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah untuk mengembangkan dan memperluas pengaruh Agama Islam. Sedangkan masa sekarang peringatan Tahun Baru Islam hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri guna meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, demikian sambutan Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M pada peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah di Masjid Al-Mi’Raj Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (30/10).

Lebih lanjut dikatakan, dengan memperingati Tahun Baru Islam 1436 Hijriah diharapkan personel Pusdiklathanudnas dapat memetik hikmah yang disampaikan penceramah Ustadz Drs. H. Mawahib dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap kebiasaan hidup sebagai seorang muslim yang bertaqwa.

Sementara itu Ustadz Drs. H. Mawahib didalam tausiahnya mengharapkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk melakukan hijrah dari tingkah laku atau perbuatan maupun ucapan yang selama ini masih belum sesuai dengan ajaran Allah SWT, jagalah hak-hak Allah yang menjadi hak kita niscaya Allah juga akan menjaga kita, manfaatkan waktu hidup ini dengan menambah ilmu yang berguna bagi kehidupan kita, dan hendaknya untuk selalu berintrospeksi terhadap ammaliyah yang telah dilakukan dalam satu tahun ini, dengan harapan bahwa Tahun Baru Islam 1436 Hijriah akan memberikan harapan baru dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Mayor Lek Dhani Ramadhona dan Sari Tilawah PNS Ainun J, dan dihadiri Para Pejabat dan Anggota Pusdiklathanudnas serta Ibu-ibu IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H di Pusdiklathanudnas Surabaya