Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 12 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Selain sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharam 1438 Hijriyah yang kita laksanakan saat ini, juga merupakan moment yang tepat untuk melakukan muhasabah serta perenungan diri. Peringatan pergantian tahun juga sangat tepat bagi kita untuk melakukan evaluasi sekaligus peningkatan ibadah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT”, hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso saat memberikan sambutan dihadapan seluruh jamaah pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H, Rabu (12/10/2016) di Masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Peringatan tahun baru Islam yang dilaksanakan tepat setelah Apel pagi itu, dihadiri warga muslim Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini. Hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Lusi Nanang Santoso beserta para pengurus, Para Kepala Dinas serta Komandan satuan dan undangan lainnya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa bulan Muharram ini merupakan salah satu bulan yang mulia, dimana pada bulan Muharram berbagai peristiwa yang dialami para Utusan Allah SWT syarat dengan berbagai hikmah yang patut diteladani kita semua, seperti mukjizat nabi Adam, nabi Yunus, nabi Musa, nabi Muhammad SAW. Peristiwa yang dialami para nabi Allah SWT tersebut menjadi bahan perenungan bagi kita, dimana dalam proses perenungan itu, kita bisa melihat sudah sejauhmana keberhasilan yang telah dicapai, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus menentukan langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh, agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2020 dan Upacara Bendera Senin Awal Tahun 2020 di Lanud Sjamsudin Noor

Pada kesempatan tersebut, Komandan mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Lanud Sultan Hasanuddin beserta keluarganya, untuk lebih bijaksana dalam memaknai pergantian tahun ini, minimal dapat mengambil pelajaran dari pengalaman tahun sebelumnya, sehingga peringatan tahun baru hijriyah kali ini, benar-benar memberikan makna yang positif bagi kita, khususnya dalam konteks kita sebagai alat pertahanan negara.

Sementara Ustadz HM. Azhar Temanggong, M.Ag dalam ceramahnya mengatakan dengan peringatan tahun baru hijriyah ini hendaknya dapat mengoreksi diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebagaimana para utusan Allah SWT tetap beriman ketika menghadapi cobaan dari Allah SWT, yang demikian itu patut dijadikan teladan bagi kita semua. Bekal yang paling baik adalah iman dan taqwa, dengan mendekatkan kepada Allah, maka Allah akan senantiasa memberikan jalan keluar yang terbaik dalam kehidupan kita. (penhnd/2016)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel