Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Lanud Rsn

Dibaca: 5 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang bertempat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Kamis (28/9).

Diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, seluruh jamaah yang hadir mendengarkan hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, yang diberikan oleh ustadz H. Marsalim, S.Ag.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Marsalim, S.Ag mengatakan bahwa dalam kehidupannya, manusia pasti akan memiliki perbuatan baik dan juga perbuatan yang mungkin saja tidak baik.

“Lalu apa yang harus dilakukan dengan perbuatan kita yang tidak baik tadi, sebagai hamba Allah SWT, kita harus melakukan hijrah, menuju ke arah yang lebih baik”, tambahnya.

Lebih lanjut ustadz H. Marsalim, S.Ag menjelaskan apa itu hijrah, yang pertama adalah berjanji tidak mengulangi lagi kesalahan, kemudian yang kedua adalah menyesali semua yang terjadi, dan yang ketiga adalah berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan itu.

“Dengan hijrah kita harus meningkatkan yang sekiranya masih kurang baik menjadi menjadi lebih baik, agar menjadi manusia yang lebih baik di masa depan”, kata ustadz H. Marsalim, S.Ag

Baca juga:  Wasrik BPK RI Di Lanud Iwj

Senada dengan ustadz H. Marsalim, S.Ag, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. AgeWiraksono, S.I.P., M.A., mengatakan bahwa momen tahun baru Islam ini harus dijadikan sebagai wahana instrospeksi serta evaluasi diri guna menjadikan diri semakin baik di masa mendatang.

Doa bersama menjadi kegiatan terakhir sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Islam 1439 H ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel