Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 13 Oleh 11 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setiap kali kita memperingati Tahun Baru Islam, kita di ingatkan makna yang terkandung dari peringatan tersebut yaitu hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah untuk satu tujuan yaitu mengembangkan dan memperluas pengaruh Agama Islam. Sedangkan masa sekarang peringatan Tahun Baru Islam hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri guna meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Demikian yang dijelaskan oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si (Han) pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah yang bertempat di Masjid Al-Mi’ raj Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (11/10).

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam, Kita diharapkan dapat memetik Hikmah yang terkandung didalamnya dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap kebiasaan hidup kita sebagai seorang muslim yang bertaqwa.

Sementara dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Qoyyim, M. Sq mengajak kepada seluruh warga Pusdiklathanudnas untuk dapat mengintrospeksi dan mengevaluasi diri atas perbuatan yang kita perbuat diwaktu lampau untuk dijadikan bekal kehidupan dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Kasau Lantik Marsma TNI Barhim Jabat Pangkopsau II

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Peltu Musabikin dan Sari Tilawah oleh ASN Evarani.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Ketua IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Ranting 05 Pusdiklathanudnas Ny. Endah Utami Supriyanto beserta pengurus.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel