Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Lanud Silas Papare

Dibaca: 35 Oleh 14 Sep 2018Tidak ada komentar
Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Lanud Silas Papare
#TNIAU 

TNI AU.  Hikmah Tahun Baru Islam terkandung peristiwa suri tauladan Rasulillah SAW ketika beliau melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah, dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sekarang  yaitu semangat yang tinggi dan kehidupan yang lebih baik juga sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri guna meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, jelas Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo B Santoso, M.M., M. Tr.(Han) pada peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang bertempat di Masjid Ababil Lanud Silas Papare, Rabu (12/9). Diikuti seluruh warga Lanud dan anak-anak panti asuhan Nurul Anwar Komba-Sentani.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam, kita diharapkan dapat memetik hikmah yang terkandung didalamnya terutama perangi sifat malas dalam kehidupan kita sehari-hari maupun dilingkungan kerja, sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap kebiasaan  hidup kita sebagai seorang muslim yang bertaqwa contohnya dapat melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah.

Sementara dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ustadz Umar Kholil mengajak kepada seluruh warga Lanud Silas Papare untuk dapat mengintrospeksi dan mengevaluasi diri atas perbuatan yang kita perbuat diwaktu lampau untuk dijadikan sebagai motivator terhadap diri kita sebagai individu serta sebagai prajurit yang memiliki kualitas iman yang kuat didalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah diakhiri dengan shalat isa berjamaah serta memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Baca juga:  PENGAMANAN ASSET DI LANUD JAYAPURA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel