Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 121 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Lanud Husein Sastranegara
#TNIAU 

WhatsApp_Image_2018-09-20_at_10.56.53TNI AU.  Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah adalah esensi pokok tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, sehingga makna tersebut kita peringati sebagai Tahun Baru Islam oleh karenanya, peringatan tersebut ini tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana untuk introspeksi dan mawas diri untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya. Demikian sambutan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M dalam acara Peringatan I Muharram 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid Al-Mu’minun, Lanud Husein Sastranegara, Rabu (19/9).WhatsApp_Image_2018-09-20_at_10.56.54

Danlanud juga menyampaikan bawa kita perlu meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengamalan ajaran islam, dalam menapaki kehidupan kita di masa kini dan di masa yang akan datang, baik selaku insan Hamba Allah, insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, insan Prajurit maupun insan dalam keluarga. Sehingga sangat tepat peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah mengambil tema ” Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI Yang Militan, Loyal Dan Profesional” ini dapat dibentuk dengan iman dan takwa, Loyalitas kepada pimpinan, menjaga NKRI.

Baca juga:  WARA Rsn Sambangi Warga Binaan LP Perempuan Pekanbaru

Sedangkan penceramah K.H. Asep Totoh Gozali dari MUI Jabar dalam tausiahnya mengatakan, peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Mekkah ke Madinah sangat terlihat begitu tingginya sifat kedisiplinan, profesionalisme, keimanan dan ketaqwaan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dan pengikutnya kepada Allah SWT. Sifat yang dicontohkan Baginda Rasul dan pengikutnya, harus kita ikuti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir pada acara tahunan ini para Kepala Dinas di Jajaran Lanud Husein Sastranegara, Para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS di lingkungan Lanud Husein Sastranegara serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel