Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M di Makosekhanudnas IV

Dibaca: 491 Oleh 11 Sep 2019Tidak ada komentar
PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H/ 2019 M DI MAKOSEKHANUDNAS IV
#TNIAU 

TNI AU.  Kosekhanudnas IV melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1441 H/2019 M di Masjid Ar-Raudhah Makosekhanudnas IV Biak Numfor. Selasa (11/09). Mengusung tema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai Momentum Peningkatan Iman Takwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.” Kegiatan ini diawali dengan sambutan Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Mujianto S.T., M.Tr (Han).

Melalui sambutannya beliau menyampaikan keuntungan dan keutamaan bulan Muharam sangat banyak sekali yang mana jika kita dapat melaksanakannya betapa banyak limpahan rahmat yang kita dapat. Pada hari Asyuro tersebut disunnahkan untuk berpuasa sesuai sabda Rasululloh, Barang siapa yang berpuasa pada Asyuro maka seakan-akan dia telah berpuasa setahun lamanya itulah keutamaan hari Asyuro yang terdapat dalam bulan Muharam ini.

Selain itu ada juga peristiwa penting terkait dengan hari Asyuro dimana ketika hari itu taubatnya Nabi Adam A.S diterima, Nabi Nuh A.S diselamatkan dari banjir Bah, dan juga Nabi Yunus A.S dikeluarkan dari perut ikan juga pada hari itu dan masih banyak lagi peristiwa lainnya terkait dengan keutamaan hari Asyuro.

Baca juga:  Maulud Nabi Muhammad SAW Di Lanud Ats

Bersamaan dengan itu peringatan hari besar ini menghadirkan penceramah Ustadz Ali Mu’thi Buchori, lewat ceramah beliau menyampaikan asal-usul dan makna dari tahun baru Islam dimana dijelaskan oleh beliau bahwa Tahun Baru Islam disepakati dengan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. dari Madinah ke Makkah serta beliau menjelaskan terdapat banyak keutamaan ibadah yang dapat dilaksanakan oleh umat Islam menjelang datangnya tahun baru Islam.

Usai mendengarkan ceramah acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tim Rebana Ar-Raudhah Kosekhanudnas IV , tim ini merupakan binaan dari Pangkosekhanudnas IV dibawah tanggung jawab Letkol Sus Mulyadi, S.Ag., Penampilan tim Rebana tersebut cukup menambah kemeriahan peringatan Tahun baru Islam di Makosekhanudnas IV.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten personel Kosekhanudnas IV Kolonel Adm. Imam Supangat, S.Sos, Asisten Komunikasi dan Elektronika Kosekhanudnas IV, Kolonel Lek Aris Setianta, Dansatrad 242 Tjw Letkol Lek Eko Patra, serta para Pabandya , Perwira , Bintara dan Tamtama serta ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tjw.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel