Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M di Lanud Adi Soemarmo

Peringatan Tahun baru Islam 1441 H/2019 M di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di masjid Al Furqon Lanud Adi Soemarmo, Keluarga besar Lanud Adi Soemarmo dan umat muslim sekitar Lanud Adi Soemarmo mengikuti kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, yang dipimpin oleh Ustadz K.H. Siswo Bowo Laksono.

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mengatakan bahwa Tahun baru hijriyah merupakan peristiwa yang dialami Rasulullah SAW ketika beliau melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah yang dijadikan penanda tahun baru hijriyah. Ada beberapa pelajaran dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sekarang, yakni semangat juang yang tinggi dalam meraih kehidupan yang lebih baik.

Terkait hal tersebut, kita lakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kesempurnaan hidup sebagai insan hamba Allah SWT, sebagaimana tema pada peringatan tahun baru hijriah yaitu “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Takwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI,” ujar Danlanud.

Lebih lanjut Komandan Lanud mengajak umat Islam di Lanud Adi Soemarmo khususnya untuk menjadikan Tahun Baru Islam ini, sebagai motivator terhadap diri kita baik sebagai individu maupun sebagai insan prajurit TNI yang siap mengemban tugas pengabdian dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Sementara itu, Ustadz K.H. Siswo Bowo Laksono menyampaikan intisari ceramah tentang meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri oleh PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G III Depohar 50, serta warga masyarakat sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel