Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 3 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
1 5
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Jenderal Besar Soedirman mengadakan acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H / 2021 M di Masjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis (12/8/2021).    Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19  tersebut dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.II Ny. Novi Marino Adam Darmawan beserta pengurus.  

Komandan Lanud J.B. Soedirman  Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T., M.M., saat sambutannya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam dimaksudkan untuk mengenang peristiwa besar, yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Mekkah ke Madinah dan tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana untuk mengintrospeksi atau mawas diri dalam rangka menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya. “Sebagai umat muslim, tentunya kita meyakini bahwa dengan iman dan taqwa, akan lahir pribadi-pribadi yang luhur yang dapat mengatasi berbagai persoalan hidup. Disaat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, disertai dengan keimanan dan ketakwaan juga, diharapkan kita semua menjadi rahmat bagi lingkungan di sekitarnya,” kata Danlanud.

Baca juga:  Peringatan Harkitnas Ke-114 di Lanud Had

Sementara itu yang bertindak sebagai pencermah, Kapten Lek Riyanto mengatakan  dalam ceramahnya bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam ini kita bermuhasabah, mengoreksi diri, apakah kita sudah atau belum, mengikuti ajaran Islam yang benar dan mengikuti sunahnya Nabi yang terbagi dalam 3 jenis yaitu surah, sirah dan sarirah.  

“Bermuhasabah yang terdekat adalah setiap kita melaksanakan wudhu sebelum sholat lima waktu.  Dari membasuh telapak tangan, berkumur, membersihkan hidung, membasuh wajah, membasuh tangan, mengusap kepala dan mengusap kedua telinga serta membasuh kedua kaki.  Kita ingat apa yang dilakukan oleh anggota badan kita tersebut, apakah melakukan hal yang baik atau tidak.  Maka dalam setiap wudhu, kita bermuhasabah untuk kita bersihkan,” jelas Kapten Lek Riyanto.

1 5

1 5

2 3

2 3

4 1

4 1

5 1

5 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel