Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 12 Oleh 18 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220818 WA0079
#TNIAU 

IMG 20220818 WA0070 1

TNI AU. Lanud Abd. Bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd saleh, sejumlah perwakilan umat Islam Lanud Abd saleh mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kamis, (18/8/2022).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., yang dibacakan Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M. Han menyampaikan bahwa salah satu hikmah dari peringatan tahun baru Hijriah adalah introspeksi atau evaluasi diri dari tiap-tiap diri kita semua sebagai umat Rosululloh Muhammad Shololohu Alaihi Wassalam. Introspeki diri bertujuan untuk memperbaiki niat, kemauan dan tekad kita semua agar dalam menjalani kehidupan dalam satu tahun ke depan akan dilalui secara lebih baik, dari tahun-tahun sebelumnya menuju kebaikan yang diridhoi Allah SWT.

IMG 20220818 WA0058

Sebagaimana tema pada peringatan tahun baru Hijriyah kali ini yaitu “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai Momentum Memaknai Hidup dengan Semangat Hijrah”, marilah kita bersama melakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kesempurnaan hidup sebagai insan hamba Allah SWT,” lanjut Danlanud.

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA

Sedangkan Penceramah Dr. KH. Sudirman Nahrowi, M.Ag., dari UIN Maliki Malang dalam ceramahnya menjelaskan, peristiwa hijrah diawali dari hijrahnya Nabi dari Mekah ke Madinah dimana kita sebagai seorang muslim harus bisa memaknai hidup kita di dunia, maka dari itu Rosululloh berpesan, pertama bertaqwalah kamu kepada Allah SWT dimana saja kalian berada, kedua ikuti perbuatan jahatmu dengan kebaikan dan ketiga bergaullah kalian dengan ahlak yang mulia, demikian antara lain disampaikan penceramah.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri para pejabat Lanud Abd Saleh, dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, yang juga dimeriahkan oleh tim Hadrah Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Lanud Abd Saleh.

IMG 20220818 WA0065

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel