Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 10 Oleh 11 Agu 2022Tidak ada komentar
foto th baru islam 1
#TNIAU 
foto tahun baru islam 2

Pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Di Masjid Darruttholibin Lanud Adi Soemarmo.

TNI AU.  Bertempat di Masjid Daruttholibin Dispers Lanud Adi Soemarmo, sejumlah perwakilan umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan Siswa Setukpa. Rabu, (10/8/2022).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa Tahun Baru Hijriyah merupakan peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW ketika beliau melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah yang dijadikan penanda Tahun Baru Hijriyah. Adapun pelajaran hijrah Nabi Muhammad SAW yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sekarang, yakni semangat juang yang tinggi dan meraih kehidupan yang lebih baik.  

Sebagaimana tema pada peringatan tahun baru Hijriyah kali ini yaitu “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah, marilah kita bersama melakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kesempurnaan hidup sebagai insan hamba Allah SWT,” lanjut Danlanud. 

Baca juga:  Peserta Latihan Survival Tempur tiba di Lanud Haluoleo Kendari

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud mengajak para umat muslim Lanud Adi Soemarmo khususnya, untuk menjadikan Tahun Baru Islam ini, sebagai motivator terhadap diri kita baik sebagai individu maupun sebagai insan prajurit TNI untuk dapat meningkatkan keimanan dan sebagai pengendali bagi setiap prajurit dalam melaksanakan segala aktivitas baik di kedinasan maupun di lingkungan masyarakat.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan beserta pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel