Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Sekkau

Dibaca: 0 Oleh 11 Agu 2022Tidak ada komentar
D19A9B99 5AC7 4AAF 8680 B3A276FE4C36
#TNIAU 

TNI AU.  Umat muslim Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M di Gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta. Kamis, (11/8/2022).

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengangkat tema “Dengan hikmah Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Hidup Dengan Semangat Hijrah.”

Komandan Sekkau (Dansekkau) Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc. dalam sambutannya mengatakan momentum tahun baru hijriyah mengingatkan pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah.

“Hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad 15 abad yang lalu merupakan suatu mata rantai perjuangan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat yang memberi jaminan kebebasan menegakkan akidah, menjalankan ibadah serta merealisasikan ajaran islam yang menjadi rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi alam semesta,” ucap Dansekkau.

Lebih lanjut Dansekkau menjelaskan bahwa peristiwa hijrah merupakan tonggak paling bersejarah dalam perkembangan agama islam ke seluruh dunia, sehingga ditetapkan sebagai permulaan penanggalan tahun baru islam.

“Dengan demikian, semangat dan nilai-nilai tahun baru hijriyah adalah nilai-nilai perubahan menuju keadaan yang lebih baik dalam segala bidang,” ungkap Dansekkau.

Baca juga:  Muspusdirla Siap Menyambut Kedatangan C-130 Hercules A-1301

Dansekkau berharap, peringatan tahun baru hijriyah mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja, pengabdian serta kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, baik sebagai prajurit maupun selaku hamba Allah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel