Berita

Peringatan Tahun Baru Islam Di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tahun Baru Hijriah, merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Mekkah ke Madinah yang merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia khususny umat Islam di seluruh dunia.

Demikian sambutan tertulis Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T pada peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah di masjid Baitussalam Lanud Supadio, Kamis (30/10). Turut hadir pada acara tahunan ini para pejabat dan anggota di lingkungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Danlanud memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Besar Muhammad SAW, dalam mengemban tugas dakwah dan menyebarkan agama Islam, walaupun dalam menjalankan kewajiban mendapat tantangan yang cukup berat, bahkan mengancam nyawa Baginda Rasul beserta pengikutnya.

“Perjuangan dengan pantang menyerah ini dilandasi dengan kekuatan keimanan dan tekad bulat, sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan Nabi Muhammad SAW maupun pengikutnya,” tambah Danlanud

Baca juga:  PERPISAHAN SMA ANGKASA 2 DI TMII

Sedangkan Ustadz H. Habib Hasyibi Muhammad Alatas dalam tausiahnya mengatakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah sangat terlihat begitu tingginya sifat kedisiplinan, profesionalisme, keimanan dan ketaqwaan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan pengikutnya kepada Allah SWT. Sifat yang dicontohkan baginda Rasul dan pengikutnya, harus kita ikuti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema Melalui Hikmah Peringatan Tahun Baru Hijriah 1436 H/2014 M Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit TNI AU Sebagai Landasan Moral Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel