Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI MAKOHANUDNAS

Dibaca: 4 Oleh 06 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kaum muslimin dan muslimat Kohanudnas memperingati tahun baru Islam 1434 Hijriah atau yang lebih dikenal dengan bulan Muharam, di Aula Leo Wattimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta-Timur. Rabu (5/12).

Pangkohanudnas Marsda TNI FHB. Soelistyo, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, banwa setiap memperingati Tahun Baru Islam ataupun hari suci lainnya, diharapkan akan membawa perubahan positif dalam kehidupan kita secara pribadi maupun sebagai prajurit TNI. Semangat untuk memperbaiki diri menuju kehidupan yang lebih baik harus selalu dilakukan sehingga kita mampu menciptakan kehidupan tentram dan damai baik untuk diri kita pribadi maupun orang disekitar kita.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustadz . KH. DR Hussen Shahab, M.A mengatakan, bahwa ada tiga misi yang dibawa Nabi Muhammad SAW ketika melaksanakan Hijrah dari Mekah ke Madinah yaitu mengontrol setengah sifat hewani yang ada dalam pikiran manusia, mengontrol akalnya dan merubah jiwa atau hati manusia. Apabila manusia mampu mengendalikan ketiga hal tersebut, maka akan tercipta akhlak yang sempurna. Nabi Muhammad SAW telah berjuang mengajak orang-orang untuk menjadi muslim dengan ikhlas, dengan sifat yang penuh kesabaran dan rendah hati. Oleh karena itu, , sangatlah tepat bila ajaran tersebut kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai prajurit TNI yang selalu mengedepankan sifat ksatria, memiliki akal yang sehat, dan mempunyai jiwa yang bersih sesuai ajaran agama yang kita anut. Dengan demikian , tugas dan tanggungjawab seberat apapun, pasti dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Baca juga:  Kadisminpersau Sosialisasikan Reckruitmen Prajurit TNI AU Diaula Walikota Sabang.

Peringatan Tahun Baru Islam 1434 Hijriah diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh PNS Haji Yayat Jayadi dan Saritilawah oleh Sertu Wara Satiti. Hadir pada acara tersebut Kas Kohandunas Marsma TNI Chaerudin Ray, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satrio, Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini BS cabang V Kohanudnas Ny. Chaerudin Ray beserta para pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel