Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM I MUHARRAM 1433 H DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 9 Oleh 29 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari mekkah ke madinah adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah islamiyah. Demikian sambutan yang disampaikan Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. pada acara peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1433/H 2011 M, yang dilaksanakan di masjid Amrullah Lanud Pekanbaru, Selasa (29/11).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba tuhan maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat. Untuk itu Danlanud mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Lanud Pekanbaru agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Baca juga:  Kunjungan TK Negeri Tunas Pratama Cindai Alus Kabupaten Banjar ke Lanud Sjamsudin Noor

Sementara itu, penceramah pada peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1433 H/2011 M tersebut disampaikan oleh Bapak Ustadz Drs. H. Zulfikar Nikmat, MA. Pada ceramahnya, ustadz Zulfikar Nikmat mengatakan bahwa 1 Muharram adalah hari bersejarah yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang waktu itu masih bernama Yasrib dan merupakan awal peralihan dari jaman yang penuh dengan kekacauan dan perselisihan menuju jaman yang lebih baik serta penuh dengan kedamaian.

Kegiatan yang dimulai setelah pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Kasi Bintal Lanud Pekanbaru, Mayor Sus H. Safrin Nasution, S. Ag, dan saritilawah oleh Lettu Kes Wina Dwi H. S. Psi. Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Lanud Pekanbaru, Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Bowo Budiarto, S.E. dan segenap warga Lanud Pekanbaru serta masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel