Berita

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM I MUHARRAM 1434 HIJRIAH DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 280 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh personel Mako Koopsau I memperingati tahun Baru Islam I Muharam 1434 Hijriah dengan mengundang penceramah Bapak Ustadz H. Ade Mumad, S.Ag. yang berlangsung di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Kamis (22/11).

Peringatan I Muharam tahun ini mengambil tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriah 1434/ 2012 M Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara”,

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H, tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku Insan Hamba Tuhan maupun selaku Insan Sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan untuk menyongsong tugas-tugas yang semakin berat dalam era globalisasi yang penuh dengan keterbukaan ini diperlukan kualitas kejuangan yang lebih baik disertai dengan kemantapan Iman dan Taqwa kepada Allah Swt sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Disamping itu, Pangkoopsau I juga yakin bahwa banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang ditandai dengan keteladanan untuk meninggalkan kebathilan dan kebodohan.

Seperti yang disampaikan oleh penceramah Bapak Ustadz H. Ade Mumad, S.Ag. terkait dengan tema peringatan tahun baru Hijriyah yang selalu menekankan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral. Hal ini sangat berhubungan dengan kehidupan kita sebagai manusia dalam meneladani perjuangan maupun pribadi Rosulullah. Sehingga hikmah di bulan Muharam ini merupakan hijrah kita untuk lebih sukses dalam keluarga maupun dalam pekerjaan.

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Koopsau I, Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai negeri Sipil anggota Mako Koopsau I.

Baca juga:  SOSIALISASI BINPOTDIRGA DI PACITAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel