Berita

Peringatan Tahun Baru Islam I Muharram Di Makoopsau I

Dibaca: 11 Oleh 26 Okt 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah adalah esensi pokok tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, sehingga makna tersebut kita peringati sebagai Tahun Baru Islam oleh karenanya, peringatan tersebut ini tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana untuk introspeksi dan mawas diri untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya. Demikian sambutan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto dalam acara Peringatan I Muharram 1437 Hijriyah, bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I. Jumat, (23/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Staf Ahli dan Pejabat Makoopsau I serta Ketua Pia Ardhya Garini daerah I Koopsau I Ny. Diani A. Dwi Putranto beserta Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

Pangkoopsau I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita perlu meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengamalan ajaran islam, dalam menapaki kehidupan kita di masa kini dan di masa yang akan datang, baik selaku insan Hamba Allah, insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, insan Prajurit maupun insan dalam keluarga. Sehingga sangat tepat peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah mengambil tema “JADIKAN PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH 1437 H/ 2015 MASEHI SEBAGAI MOMENTUM PENINGKATAN MENTAL PRAJURIT TNI DALAM PELAKSANAAN TUGAS POKOK TNI MENJAGA KEUTUHAN NKRI”,

Baca juga:  Ratusan Warga Datangi Gedung Lanud Supadio

Bertindak selaku Penceramah Bapak Habib Dr. Achmad Al-Kaf, MA, P.HD, dalam ceramahnya mengatakan bahwa manusia yang paling mulia dimata Allah SWT adalah semakin hari, semakin baik amal dan ibadahnya. “ Jika ingin anak buah melakukan apa yang kita perintahkan, seorang pemimpin harus memberi contoh dan tidak segan-segan belajar dari bawahannya”, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel