Berita

Peringatan Tahun Baru Islam Tni/Polri Di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 1 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit, disamping membutuhkan kemampuan fisik yang prima juga memerlukan kemantapan jiwa sebagai dasar pelaksanaan tugas sehari-hari, oleh karena itu, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah/2016 M, Lanud Abd Saleh mengajak anggota TNI/Polri se-Malang Raya untuk memperingatinya di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh yang dihadiri oleh Komandan Korem 083, Kapolwil Malang, Komandan Lanal Malang, para Komandan Satuan, para pejabat TNI-Polri, seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub juga anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh. Rabu, (19/10).

Peringatan tahun baru Islam, ada esensi pokok yang perlu kita hayati, yaitu tentang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, sehingga momen ini dijadikan awal penanggalan Islam, yang sekarang kita peringati sebagai Tahun Baru Islam yang sudah berumur 1438 tahun. Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST.

Lebih lanjut dikatakan, dengan hikmah hijrahnya Rasulullah SAW itu, kita perlu melakukan evaluasi diri, sehingga dalam kehidupan kita satu tahun kedepan, baik dari segi ibadah maupun kegiatan lainnya yang belum baik, dapat kita perbaiki di tahun 1438 Hijriyah ini, kita lakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kesempurnaan hidup sebagai insan hamba Allah SWT. Sebagaimana tema pada peringatan hari ini yaitu : “Dengan hikmah peringatan tahun baru hijriah 1438 h / 2016 m. kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spiritual guna mewujudkan tni yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”.

Baca juga:  LETKOL TEK BAGUS TRIPRASETYO, ST, JABAT DANSKATEK 024

Sementara Penceramah Prof. Dr. KH. Imam suprayogo dari UIN malang menyampaikan penjelasan secara detail tentang Tahun Baru Islam ini, sehingga para prajurit dapat mengambil hikmah dan manfaatnya untuk diterapkannya di dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel