Berita

Peringatan Tahun baru islam Warga Lanud Adi Hijrah dengan spirit perbaikan

Dibaca: 5 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Kamis(22/11) membuka pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 H, di Masjid Abdurrahim Adisutjipto Yogyakarta.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433H ini diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani dan diakhiri dengan Sholat Isya’

Komandan Lanud dalam sambutannya mengharap kepada seluruh umat muslim khususnya warga Lanud Adisutjipto agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Komandan juga menyampaikan agar Tahun Baru Hijriah dapat dijadikan sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan ins- trospeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam tausiyahnya Ustadz KH Azhari Abta pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta mengatakan, kendati peristiwa hijrah yang dilakukan Rasulullah dan sahabat-sahabatnya telah ribuan tahun yang lalu, namun spirit dan semangat tersebut masih selalu relevan hingga kapanpun. “Orang yang berhijrah itu ialah orang yang meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT dan melakukan semua perintah-Nya” , hijriah juga harus dimaknai dengan spirit perbaikan menuju kemenangan.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Pelantikan Bintara TNI AU

Pengajian yang bertemakan “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijirah 1434 H/2012 M kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa se- bagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara” itu, selain dihadiri warga Lanud Adisutjipto, dihadiri pula Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Muhammad Syafii,, sejumlah pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto serta para siswa Sekolah Penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel