Berita

Peringatan Tahun Islam 1 Muharram 1438 H Di Lanud El Tari

Dibaca: 5 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1438 H diperingati di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari dengan sederhana dan hikmad. Selaku penceramah adalah ustadz Sanu Bajuri,M.Pd, yang diikuti oleh umat Islam personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, Kipan C Yonko 466 Paskhas Kupang dan para jamaah sekitar Lanud El Tari. Rabu (19/10).

Sambutan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S.Koloay,S.IP, yang di bacakan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) menyampaikan dari pada hikmah peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1438 H adalah termasuk salah satu dari empat bulan yang dimuliahkan oleh Allah SWT sebagaimana yang telah di firmankan oleh Allah SWT dalam kitabnya yang mulia, Al Qur’an Al Karim. Kemulian bulan Muharram adalah karena bulan itu terdapat hari Asyuro’ (10 Muharram), dimana pada hari itu banyak sekali keuntamaan- keutamaan yang jika kita mau beramal soleh, tentu akan kita peroleh rahmat dari Allah SWT. Di hari irtu kita disunahkan untuk menyayangi anak yatim dengan mengusap kepalanya dan memberinya sedekah. Selain itu kita juga di sunahkan untuk memberikan makanan untuk keluarga di rumah seperti memasak makanan yang special dan lain dari hari biasanya. Sunah lain yang tak kalah penting adalah berpuasa di hari itu, bahkan Rasullulah SAW bersabda bahwa barang siapa yang berpuasa pada hari Asyuro maka seakan –akan ia telah berpuasa setahun lamanya. Itulah keutamaan hari Asyuro yang terdapat dalam bulan Muharram.

Baca juga:  Tindak Tegas Mitra Yang Bermasalah

Kemudian dalam ceramahnya Ustadz Sanu Bajuri,M.Pd menyampaikan hikmah dari peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1438 H adalah suatu bulan yang penuh dengan keberkahan dimana bulan ini setiap umat islam untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk menjalankan Sholat 5 waktu dengan disiplin menjalankan segala perintahNYA dan menjahui segala larangnNYA maka apa yang akan kita kerjakan di jalan Allah akan terkabul dengan baik. Marilah kita bersama-sama untuk rajin berdoa, bekerja agar setiap cita-cita yang kita inginkan dapat tercapai. Karena itu tidak ada sesuatupun di dunia ini yang diperolehnya dengan tanpa melalui proses bekerja dan berusaha. Allah SWT akan memberikan kehidupan yang baik dan sejahtera bagi orang beriman yang mau beramal atau bekerja secara baik dan sungguh-sungguh. Dinyatakan dalam sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya’’ Bekerjalah untuk kehidupan kamu di dunia, seakan-akan kamu akan hidup selamanya dan beramallah untuk akhiratmu, seakan-akan kamu akan mati esok’’.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel