Berita

Peringatan Ulang Tahun Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma ke-46

Dibaca: 61 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Skadron Udara 7 yang merupakan satuan jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Selasa (31/5) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 secara sederhana di Apron Skadron Udara 7. Peringatan merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan Skadron Udara 7 yang dikaruniai keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dalam amanatnya inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP.,M.Si. (Han) menyatakan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Skadron Udara 7. Diharapkan ke depan Skadron Udara 7 tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjalankan tugas pokoknya mendukung pelaksanaan operasi udara, pemeliharaan pesawat hingga tingkat sedang dan tugas tambahan pendidikan penerbang helikopter TNI.

Ditambahkan dari tahun 1978 hingga 2010, Skadron Udara 7 dalam pendidikan penerbang helikopter TNI telah berhasil meluluskan sekitar 600 penerbang. Oleh karena itu, kepindahannya dari Lanud Atang Senjaya, Bogor tahun 1989 ke Kalijati dan bergabungnya dengan Lanud Suryadarma telah menghidupkan wilayah Kalijati dengan kegiatan penerbangan pesawat udara yang relatif vakum sejak 1950-an.

Baca juga:  19 PRAJURIT LANUD WIRIADINATA NAIK PANGKAT

Komandan Lanud Suryadarma juga menyampaikan rasa syukurnya karena tingkat kesiapan pesawat di Skadron Udara 7 termasuk tinggi untuk mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan. Untuk itu komandan mengingatkan kepada personel Skadron Udara 7 untuk tetap berupaya mencapai zero accident seperti harapan pimpinan TNI AU melalui penciptaan suasana kerja yang nyaman sehingga program mewujudkan TNI AU sebagai the first class of air force dapat segera terealisasi.

Usai upacara, pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada seorang bintara dan tamtama teladan tahun 2011, serta beberapa hadiah perlombaan di lingkungan intern Skadron Udara 7. Hadir dalam upacara Komandan Wingdiktekkal Kol Tek Agus Yulianto, Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi M.Si., Komandan Kompi “B” BS Paskhas Kapten Psk Heru Widodo dan pejabat TNI AU lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel