Berita

PERINGATAN UPACARA PIODALAN/PUJAWALI PURA

Dibaca: 191 Oleh 27 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Anggota Lanud Ngurah Rai beserta keluarga yang beragama Hindu melaksanakan upacara Odalan/Puja Wali Pura, Upacara ini dilaksanakan di Pura Dalem Majapahit Komplek perumahan Lanud Ngurah Rai dan Pura Praja Pati Mako Lanud Ngurah Rai. Upacara Odolan/ Puja Wali ini diperingati setiap satu tahun sekali pada bulan Purnama Sasih Kapat. Pada tahun ini jatuh pada tanggal 23 September 2010.

 

Maksud upacara Odalan/Pujawali dilaksanakan untuk mengahaturkan rasa Syukur ke hadirat Ida Shang Hyang Widhi Wasa atas Asung Kertha Waranugraha atas berdirinya pura Lanud Ngurah Rai pada tahun 1989 dimasa Danlanud Bapak Abiadi Hasan dan di peringati upacaranya tiap tahun.

 

Sehari sebelum pelaksanaan Upacara Odalan/Pujawali diawali dengan bersih-bersih pura, membuat Sajen, Penjor, dan memasang perlengkapan Pura, puncak acara odalan/Pujawali dilaksanakan persembahyangan bersama seluruh warga Lanud Ngurah Rai yang beragama Hindu dimulai pada pukul 17.00 Wita sampai 19.30 Wita. Sembahyang dilakukan dua kali yaitu di Pura Dalem Maja Pahit Komplek TNI Angkatan Udara Lanud Ngurah Rai dan Pura Praja Pati Mako Lanud Ngurah Rai yang dipimpin oleh Pemangku Desa, Jero Mangku Wayan Darmawan dari desa Tuban kecamatan Kuta.

Baca juga:  Pelangi Nusantara 2018 di Silangit

 

Pada pukul 20.00 Wita Komandan Lanud Ngurah Rai, Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan beserta Ibu Ketua PIA Ardhaya Garini Cab 5/Daerah II Lanud Ngurah Rai, para Perwira dan anggota ikut hadir dalam simakrama (silaturrahim) Ulang Tahun Pura Lanud Ngurah Rai dilanjutkan dengan acara makan malam bersama warga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel