TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringati 1 Muharram 1439 H/2017

By 22 Sep 2017Berita
2017-09-22-pen-kosekIV-peringati-1-muharram

TNI AU.    Personel TNI Angkatan Udara di Biak yang terdiri dari Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 dan Yonko 468 paskhas mengadakan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1439 H bertempat di masjid Syuhada Lanud Manuhua, Rabu, (20/9).

Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si dalam sambutannya mengatakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah tidak sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, namun dijadikan wahana untuk instropeksi atau mawas diri dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya dan peringatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengamalan ajaran Islam.

Dengan meneladani kehidupan junjungan kita Nabi Muhammad SAW dalam segala hal, insya Allah kita akan menjadi prajurit sejati, sehingga seluruh tugas Negara yang kita emban akan terlaksana dengan baik, demikian dikatakan Pangkosekhanudnas IV, dihadapan prajurit gabungan TNI AU diBiak dan jamaah Masjid Syuhada.

Adapun tema tahun baru Islam kali ini memiliki relevansi yang kuat, yakni melalui hikmah tahun baru Islam 1439H/2017 M kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik, guna mewujudkan prajurit TNI AU yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat, demikian imbuh Marsma TNI H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si.

Sementara KH. Umar Baw Albintuni, M.M selaku penceramah mengungkapkan, umat akhir zaman sebagai umat yang dibanggakan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat mentauladani dalam kehidupan sehari-hari, Untuk menjadi hebat dan professional sebagai prajurit, dekatkanlah diri kepada Allah SWT, dan mulailah berhijrah, berhijrah dengan merubah sikap dan perilaku menjadi yang lebih baikdan akan layak dibanggakan Nabi Muhammad SAW.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati 1 Muharram 1439 H/2017