Berita

Peringati 1 Muharram 1444 Hijriyah, Seluruh Personel Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Pengajian dan Doa Bersama Dengan Penuh Khidmat

Dibaca: 2 Oleh 01 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 86399
#TNIAU 

TNI AU_PEN SAM. Seluruh anggota militer dan PNS Lanud Sjamsudin Noor  melaksanakan pengajian dan doa bersama memperingati Hari Besar Agama Islam Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1444 H/2022 M yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (01/08/2022).

Dalam peringatan tahun baru Hijriyah tersebut diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah, Pengajian dan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Serma H. Haddad yang  mengungkapkan tiga hal yaitu :Yang pertama, Janganlah kita menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang diberikan Allah SWT dalam kehidupan ini untuk berbuat dosa, namun isilah untuk selalu beribadah, saling berwasiat untuk sebuah kebenaran dan kesabaran. Itulah yang harus kita menangkan dikehidupan sehari-hari kita dalam perjalanan panjang menuju alam kehidupan yang lebih kekal dalam bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang kedua, bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib sebuah kaum, kecuali kaum itu sendiri yang berupaya untuk merubah nasibnya, dengan ridho Allah SWT. Demikian juga Allah SWT tidak akan merubah nasib dan masa depan bangsa Indonesia, kecuali kita sendiri yang berupaya, berikhtiar bersama-sama untuk merubah nasib dan masa depan kita. Oleh karena itu, marilah kita berhenti berkeluh kesah dan saling salah-menyalahkan, tapi marilah kita ubah bersama-sama nasib dan masa depan itu. Dan  Yang ketiga, Bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita, bekerjalah kamu untuk duniamu seolah-olah kamu akan hidup 1000 tahun, tetapi berbuatlah atau beribadahlah untuk akhiratmu seolah-olah kamu akan mati hari esok.

Baca juga:  Kepala Staf Koopsau I Terima Kunjungan Athan Australia

Menyikapi ceramah tersebut Danlanud SAM berharap falsafah atau tuntunan tersebut mesti diamalkan dalam hidup dan kehidupan, yaitu jangan menyia-nyiakan waktu, dan di bulan yang istimewa ini mari kita semakin semangat untuk berusaha, bekerja dan berdo’a dan beramal agar meraih derajat kehidupan yang lebih baik atas ridho Allah SWT. Implementasi serta perwujudannya adalah, mari bekerja keras dan cerdas untuk rakyat dan untuk masa depan bangsa Indonesia agar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban senantiasa diberi keselamatan dan selalu dalam lindungan-Nya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M di Lanud Sjamsudin Noor tersebut di akhiri dengan Doa Bersama yang dipandu oleh Serma H. Haddad. Selama kegiatan, acara berlangsung dengan suasana tertib, aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel