Berita

PERINGATI HARI BAKTI DENGAN DONOR DARAH

Dibaca: 2 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI AU ke-65, Lanud Abd Saleh mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan doroh darah dan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (18/7) di Rumah Sakit Lanud Abd Saleh, diikuti oleh 250 pendonor darah termasuk para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub, anggota Lanud dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta ranting-rantingnya.

Sebelum donor dilaksanakan, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. memberikan sambutan yang menekankan tentang pentingnya donor darah. Dengan berdonor banyak manfaat yang kita dapat yakni menolong orang lain yang membutuhkan, ujarnya. Selain menolong orang juga dapat menyehatkan tubuh kita.

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub terhadap masyarakat, dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di PMI, dapat mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan transportasi dan wabah penyakit.

Ucapan terima kasih disampaikan Komandan kepada rekan-rekan PMI cabang Malang yang telah berkenan membantu kegiatan donor darah di setiap event yang dilaksanakan Lanud Abd Saleh, diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Komandan juga mengucapakan terima kasih kepada anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang telah tulus iklhas menyumbangkan darahnya dengan penuh keikhlasan sehingga dapat menjadikan suatu amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan dapat menimbulkan rasa kesetiakwanan dan sosial di lingkungan masyarakat.

Selain itu, satu orang pasien bayi bernama Puji Nur Maria,7 bulan, putri dari ibu mariati melaksanakan operasi bibir sumbing gratis. Ibu mariati berasal dari desa tumpang dan telah melahirkan putrinya dengan kondisi bibir sumbing. Bu mariati menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah mendapatkan pengobatan gratis, 2 tahun yang lalu pun dia juga melaksanakan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di Rumah Sakit umum.

Baca juga:  Pangkoopsau II Ambil Apel Khusus

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel