Berita

Peringati Hari Bakti ke-74 TNI AU Personel Lanud Hang Nadim Donor Darah

Dibaca: 2 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
A 2
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk melaksanakan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Batam dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara. Rabu (4/8/21)

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Batam ini tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

Donor darah adalah sebagai wujud kepedulian Lanud Hang Nadim untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Batam ditengah pandemi Covid-19, ujar Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.

“Semenjak merebaknya pandemi Covid-19 ketersediaan darah dikantor-kantor Palang Merah Indonesia umumnya hampir diseluruh Indonesia sangat kurang, untuk itu pada kesempatan yang baik ini, dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara, Lanud Hang Nadim dan PMI Kota Batam berupaya mengumpulkan kantong-kantong darah dari para prajurit TNI AU yang ada di Batam agar stok darahnya meningkat, tambah Iwan.

Kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan kemanusiaan, wujud kepedulian sosial terhadap sesama, sehingga melalui kegiatan peringatan Hari Bakti ini, personel Lanud Hang Nadim Batam berupaya untuk memberikan baktinya kepada masyarakat disekitarnya.

Baca juga:  Serbuan Vaksin Covid-19 Lanud Leo Wattimena Di Desa Darame Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke-74

” Semoga apa yang kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan ” ujar salah satu prajurit peserta donor.

Ada beberapa anggota yang pernah menderita dan sudah sembuh dari Covid-19 juga melaksanakan donor plasma untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menambah imun saat terpapar covid-19.

Selain prajuritnya, donor darah diikuti pula oleh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 21?D.I Lanud Hang Nadim dibawah pimpinan Ny. Anggi Iwan Setiawan

B 2

B 2

C 2

C 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel