Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU Ke 74 Komandan Lanud Leo Wattimena Pimpin Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dibaca: 11 Oleh 28 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210728 WA0005 1
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara, segenap Prajurit TNI Angkatan Udara baik militer maupun PNS Lanud Leo Wattimena melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wawama, Rabu (28/7/2021). Sebgai rangkaian giat Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021 di Lanud Leo Wattimena Morotai Maluku Utara.

Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel PNB Erick Rofiq Nurdin, M.Han didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/Daerah III Lanud Leo Wattimena Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin. Pada kesempatan tersebut hair pula Mayor Lek M Roziq Shoumi Arifian (Kepala Dinas Operasi), Mayor Kal Firman (Kepala Dinas Logistik), Mayor Pom Tri Gunawan Subagyo, S.H., (Dansatpom) serta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 8/Daerah III Lanud Leo Wattimena.

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya serta doa bagi arwah para pahlawan.

Baca juga:  Kosekhanudnas I: PROGRAM 10 JAM MAHIR BACA AL-QUR’AN

Rangkaian kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara, merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Udara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Rangkaian kegiatan Hari Bakti lainnya meliputi Serbuan Vaksin, Donor Darah, Karya Bhakti, dan upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada 29 Juli 2021 secara virtual.

Seluruh rangkaian kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel