Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU Ke 68,TNI AU Di Biak Gelar Bakti Sosial Pengobatan Masal

Dibaca: 11 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke 68 tahun 2015, personel TNI AU yang ada di Biak melaksankan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Masal yang di pusatkan di desa Menurwar Tanjung Barari Distrik Oridek Biak Timur. Sabtu, (25/7).

Kegiatan Bakti Sosial ini terlebih dahulu di buka oleh Komandan Lanud Manuhua Biak yang membacakan sambutan Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Fachri Adamy, yang antara lain mengatakan pada kegiatan ini kita memilih untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial di desa tanjung warari, distrik oridek, kabupaten biak semata-mata dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat desa ini serta masyarakat sekitar satrad 242 guna memperoleh pelayanan kesehatan, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan ini diharapkan akan lebih mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antara kita, khususnya warga masyarakat dengan warga TNI AU yang ada di biak, sehingga kedepan kita dapat bahu membahu untuk melaksanakan tugas-tugas dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta kehormatan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Sosialisasi Lambangja Dan Sosialisasi Bahaya NAPZA

Selain kegiatan berupa pengobatan masal bagi warga masyarakat yang terdiri dari 5 desa disekitar Satrad 242 Tanjung Warari yaitu desa Menurwar, Sawadori, Kakur, Animi dan Angaduber, juga dilaksanakan pembagian sembako bagi warga masyarakat, kegiatan Bakti Sosial ini juga bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Biak yang turut berpartisipasi membagikan bingkisan sembako bagi warga masyarakat, serta dari RSUD dan Dinkes Kabupaten Biak .

Dari kegiatan ini, warga mayarakat yang diwakili Kepala Desa Tanjung Warari dan Kepala Desa Sawadori menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat besar kepada TNI AU di Biak yang telah memberi sumbangsih begitu besar bagi masyarakat disini dengan dilaksankannya pengobatan masal dan pembagian sembako di mana sangat bermanfaat dan membantu bagi warga masyarakat, dan tentunya mempererat tali persaudaraan antara TNI AU dan Masyarkat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hadir pada acara ini Komandan Korem 173 PVB, Komandan Kodim 1708 Biak, Bupati Kabupaten Biak yang diwakili Asisten 3, Para Asisten Kosek Hanudnas IV dan pejabat TNI/Polri di Biak, Ibu – Ibu dari IKKT PWA Ranting 06 Kosek Hanudnas IV dan PIA AG Cabang 14 D/II Lanud Manuhua. (Pen Kosek IV).

Baca juga:  PEMASANGAN PANGKAT BARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel