BeritaBerita Kotama

Peringati Hari Bakti TNI AU ke 71, Personel Lanud Atang Sendjaja Donorkan Darahnya

Dibaca: 27 Oleh 18 Jul 2018Tidak ada komentar
Peringati Hari Bakti TNI AU ke 71, Personel Lanud Atang Sendjaja Donorkan Darahnya
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 71 tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum yang akan disumbangkan untuk kepentingan kemanusiaan. Donor darah dilaksanakan di rumah sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, Rabu (18/7).

Dalam sambutannya, Danlanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa sebagai wujud dari bakti TNI Angkatan Udara bertepatan dengan peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 71 tahun 2018, personel Lanud Atang Sendjaja mendonorkan darahnya. “Kita ini makluk sosial, dan karena itu kita tidak mungkin dapat hidup sendiri-sendiri apapun hebatnya manusia itu. Kodratnya manusia adalah saling membantu, seperti yang saat ini kita lakukan yaitu menyumbangkan darah kita,” jelas Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.
Lebih kanjut dikatakan oleh Danlanud Atang Sendjaja bahwa semoga darah yang diberikan ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah-darah ini. “Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini dapat membantu orang lain yang sangat membutuhkan tranfusi darah”, ungka Danlanud Atang Sendjaja.

Atas pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto, pihka PMI, dan juga kepada para pendonor sehingga kegiatan donor darah dapat diselenggarakan. “Semoga apa yang kita berikan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT”, pungkas Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengisian data pendonor, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan apakah calon pendonor memenuhi syarat untuk donor atau tidak. Selanjutnya Danlanud Atang Sendjaja mengawali pelaksanaan donor darah, diikuti oleh para pejabat Lanud Atang Sendjaja dan anggota Lanud Atang Sendjaja Serta Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) serta ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja.

Baca juga:  MAYOR PSK AGUS TRIYONO JABAT DANYON 462 PASKHAS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel