Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-74, Danlanud ASH Ajak Jajarannya Bahu Membahu Membantu Rakyat Ditengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 6 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 12.39.26
#TNIAU 

TNI AU – Danlanud H. AS Hanandjoeddin (ASH) Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han meminta jajarannya untuk berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid -19. Sebab wabah ini telah mengajarkan agar senantiasa bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa.
Pesan ini sesuai amanat kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P dalam Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 secara virtual, Kamis (29/7/2021).

“Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air. Karena khusus bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, esensi dari peringatan ini untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban dan kesediaan untuk menjadi teladan,” kata Pria Kelahiran Blitar, Jawa Timur itu.

Tak hanya itu, kata Letkol Nav Rudy, insan TNI Angkatan Udara juga diharapkan sebagai pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat. Khususnya yang ada di lingkungan sekitar. Oleh karenanya, ia meminta seluruh jajarannya untuk senantiasa memaknai peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara tersebut.

Baca juga:  PASIS KIBINA DAN SUSPA SESKO MATRA KKL KE KOOPSAU I

“Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, kesabaran dan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, insyaAllah wabah ini akan segera kita atasi,” tandasnya.

Untuk diketahui pada Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun ini, Lanud H. AS Hanandjoeddin juga menggelar berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya adalah donor darah, khitanan masal dan penyuntikan vaksin covid -19 secara gratis untuk warga setempat.

Selain itu, Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin bersama PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH juga memberikan bansos berupa sembako kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan ziarah rombongan ke TMP Ksatria Tumbang Ganti. (penash)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel